Cara menanam cabe hias

Cara menanam cabe hias


Seiring berkembangnya peminat pada cabe pelangi atau cabai hias Bolivian Rainbow Pepper. Membuat banyak orang menginginkan secara berdiri sendiri menanam pohon cabai ini . Bahkan biasanya dari kamu sendiri telah membeli bibit ini secara online untuk ditanam sendiri. Walau sebetulnya tidak benar-benar yakin bagaimana cara memicu bibit cabe hias yang  kamu mempunyai dapat tumbuh dengan baik.

Meski nampak cantik dan termasuk amat unik. Bibit cabe hias mesti ditanam dengan lebih dari satu langkah spesifik sehingga tumbuh dengan baik. Cabai ini mungkin keluar layaknya cabai pada biasanya dan cukup tahan hama. Namun jika anda tidak benar di dalam langkah pembibitan dan penanaman maka cabai yang anda tanam tidak bisa tumbuh dengan baik.

Bagi Anda yang udah membudidayakan cabai ini dan dambakan menanamnya lagi melalui sistem pembibitan sendiri. Simak langkah- lankahnya dibawah ini sehingga hasil yang kamu dapat sanggup maksimal.

a. Cara memicu bibit cabai hias melalui proses pembibitan biji

1. Persiapan Pembenihan
Sebelum proses penanaman itynterjadi , Aada proses pembenhina yang menjadi awal dari semuanya. Cek pada tnaman phon cabai hias kamu apakah tersedia cabia yang telah cukup masak dan tua untuk dipetik. Kemudian belah anggota kulitnya dan pisahkan pada biji dan kulitnya.
2. Perendaman Biji
Rendam biji yang udah kamu ambil di dalam air biasa selamam beberpa jam . lantas cuci dan remas- remas supaya antara biji dapat terpisah bersama sempurna. Llau tukar arinya dan rendam semalaman agar benih tereklupas dari kulit ari dan terhitung lendir yang menempel.

3. Proses Pencucian Bibit
Setelah semalaman tiriskan biji yang direndam dan cuci ulang sampai lender benar benar hilang. Lendir yang tidak benar- benar bersih bakal menjadi persoalan dan sebabkan cabai  tidak bisa tumbuh bersama dengan sempurna. Adanya lendir pada bibit dapat mencegah pertumbuhan benih itu sendiri.

4. Proses Penjemuran Biji
Setelah ditiriskan, jemur bibit cabai yang sudah dicuci dibawah cahaya matahari sampai  benar- benar kering. Bibit cabai yang kering tersebut daoat disimoan di daam wadah yang tertutup dan kedap udara. Jika penyimpanan dilakukan bersama dengan tepat. Bibit tersebut daoat bertahan hingga 3 th. lamanya,

b. Cara membuat bibit cabai hias lewat  penyemaian tunas
1. Rendam di dalam air  bibit yang anda simpan di awalnya dan udah melewati sistem pengeringan . Tidak kudu direndam benar-benar lama cukup 15 sampai 20 menit saja . Asal udah lumayan menyerap air. Tiriskan.
2. Siapkan Poliybag seukuran gelas kecil atau Polibag paling kecil bersama dengan ukuran sekitar 6X7. Beri lubang di bagian bawah Polibag yang udah disiapakan. Aaau jika kamu tidak memilki Polibag kamu bisa menggunakan gelas air kemasan untuk gantinya.
3. Isi Polibag atau gelas bekas air kemasan dengan tnah bernutrisi yang terdiri dari tanah , pupuk kompos dan termasuk pupuk kandang. Atau tidak benar satunya saja .
4. Kemudian buat lubang pada tanah yang tekah disiapkan dan tanam biji cabai pada kedalaman kira-kira ¼  berasal dari ukuran Polybag. Lalu timbij ulang dnegan tnaha. Lakukan penyiraman bersama dengan air yang dicampur pupuk organik selama sehari satu kali bersama dengan spray . Dan dilaksanakan paling baik pada pukul 3 sore.

Bibit cabe kamu akan tumbuh di dalam kurang lebih sepanjang 16 hari. Setakh itu And adapat memindahkan bibit ke didalam Polybag yang lebih besar sehingga mencapai ukuran tengah sebelum akan dipindahkan ke tanah secara  langsung.

Nah proses  pembibitan cabe pelangi telah selesai. Cara diatas amat gampang diikuti bukan?. Anda I dapat mencoba cara menyebabkan bibit cabe hias ini di rumah.  Cukup ringan dan simpel. Selamat menanam.

0 Response to "Cara menanam cabe hias"