Jual Cabe Pelangi

Jual Cabe Pelangi

Jual Cabai Pelangi Yang Unik Jual Cabe Pelangi barangkali masih terdengar asing bagi beberapa orang. Terutama bagi mereke yang sama sekali tidak punyai uraian tentang bagaimana bentuk dan warna cabai ini. Orang kemungkinan dapat salah sanga dan mengira bahwa jual cabe hias ini sama saja bersama cabai pada umunya. Padahal amat Jauh berbeda. Meski kebanyakan orang cuma mengenal cabai sebagai bumbu dapur saja. Nyatanya di dunia ini tersedia type cabai yang termasuk tanaman hias. Atau yang biasa disebut dengan Ornamental Pepper.

Dalam bahasa indonesia ornamental pepper bermakna cabai warna – warni. Atau bisa dibilang cabai ini digolongkan didalam cabai sebagai tanaman hias. Bukan sebagai bumbu. Meskipun cabai ini juga menjadi pedas seperti cabai biasa yang kerap kami konsumsi. Ornamental Pepper sendiri punya banyak jenis . Tapi salah satu yang paling kondang dan paling banyak dibudidayakan adalah cabe pelangi atau Bolivian Rinbow Pepper. Sesuai bersama dengan nama latinnya, cabai ini memnag berasal dari tidak benar satu Negara Amerika Selatan, yaitu Bolivia. Cabai ini adalah cabai endemik dari Negara tersebut. Yang berarti cuma di temukan di Negara Bolivia saja. Dan tidak bakal ditemukan di Negara manapun di dunia ini. Karena keindahan berasal dari cabai inilah, mengakibatkan banyak orang tertarik untuk membudidayakan cabai ini. Akhirnya cabai ini pun dibawa terlihat berasal dari Negara Bolivia dan terhadap akhirnya tersebar ke beberapa Negara dengan cara budidaya .

Cara membudidayakan cabai ini pun tidak ada bedanya dengan cabai biasa. Cara menanam dan juga berapa banyak air yang dibutuhkan sementara menyiram. Tidak jauh beda bersama cabai biasa . Yang membedakan cabai ini berasal dari cabai terhadap umumnya seperti model cabai rawit adalah warna nya. Cabe pelangi mendapatkan namanya berasal dari proses pematangan cabai yang tidak serentak seperti cabai pada umumnya. Jika didalam satu pohon cabai bakal berwarna hijau selagi muda dan berubah seiring sejalan sistem pematangan jadi warna merah. Maka terhadap cabe pelangi ini perihal itu tidak berlaku sama sekali. Proses pematangan yang tidak serentak membawa dampak warna cabai jadi tidak sama.

Hal ini memicu cabai ni menjadi muncul amat cantik. Dari warna ungu menuju warna kekuningan lantas jingga dan oada kelanjutannya berubah menjadi merah. Jika dicermati didalam satu pohon , cabai ini menjadi seperti permen warna- warni yang terlampau cantik. Selain miliki energi tarik warna yang sangat cantik. Ternyata cabai ini juga mampu dikonsumsi. Karena biasanya tidak seluruh cabai hias adalah style yang edible. Atau yang dapat dimakan. Dan ternyata Ornamental Pepper yang satu ini adalah termasuk yang bisa dimakan. Dengan tingkat kepedasan yang sedang, cabe pelangi sanggup digunakan sebagai alternatif bumbu masakan seperti cabai terhadap umumnya.

Cabai ini sanggup diolah sebagai bumbu masakan bersama rasa pedas yang lumayan dan tekstur yang memadai renyah. Meski tergolong tanaman hias, pembibitan cabai ini juga mampu ditunaikan sendiri. Dengan cara menjemur biji cabai yang telah matang sampai benar –benar kering dan menyimpannya di dalam wadah tertutup serta kedap udara. Bibit cabe pelangi ini sanggup bertahan hingga tiga tahun lamanya kalau cara penyimpanannya dilakukan bersama dengan baik. Dengan permintaan pasar yang masih lumayan tinggi terhadap cabai ini. Bukan tidak barangkali Anda sanggup menjadikan cabai ini sebagai keliru satu kesempatan usaha anda. Selain ringan didalam perawatannya, cabai ini terhitung tahan hama dan perubahan suhu yang ekstrim. Nah menunggu apalagi. Yuk tanam cabe pelangi di pekarangan tempat tinggal Anda. Selain cantik, banyak kegunaan yang sanggup didapatkan berasal dari menanam cabai warna – warni ini.

0 Response to "Jual Cabe Pelangi"